Saturday 11 January 2014

JUJU ~ Ritual dari Zimbabwe untuk Keberuntungan

Ritual Juju

Berdasarkan beberapa mitos yang ada di Zimbabwe, mitos "Juju" adalah salah satu mitos yang pernah menggemparkan dunia. Mitos Juju adalah sebuah kepercayaan yang menempatkan sperma sebagai simbol keberuntungan.

Banyak kasus wanita yang nekat melakukan pemerkosaan demi mendapatkan sperma. Mereka terjebak mitos ini. Menurut hukum alam yang terjadi pada kehidupan sosial bahwa pemerkosaan menempatkan pria sebagai pelaku dan wanita sebagai korban. Akan tetapi, hal ini menjadi tidak berlaku lagi setelah sebuah kejadian pemerkosaan di Zimbabwe yang dilakukan oleh seorang wanita sebagai pelaku dan pria sebagai korban. Sejumlah media lokal memberitakan belakangan ini ada banyak kasus wanita yang nekat melakukan pemerkosaan demi mendapatkan sperma dari seorang laki-laki. Sejumlah media lokal memberitakan belakangan ini ada banyak kasus wanita yang nekat melakukan pemerkosaan demi mendapatkan sperma dari seorang laki-laki.


Menurut Susan Dhliwayo, 19, seorang wanita asal Zimbabwe mengatakan bahwa banyak pria takut berjalan dengan wanita yang baru dikenal. Mereka tidak percaya lagi dengan wanita. Sejumlah wanita yang mempercayai mitos sesat ini kerap menyasar pria pendatang. Mereka nekat memberi obat stimulan seksual lalu memaksanya melakukan hubungan intim di bawah ancaman. Kasus ini terjadi sejak 2009. Kasus ini bahkan menarik perhatian kelompok Hak Asasi Wanita di negara Zimbabwe. Mereka mengritik media yang seolah-olah telah menghakimi semua wanita sebagai pemerkosa. Mereka mengingatkan ada banyak kasus kekerasan terhadap wanita yang belum terselesaikan. Yang seharusnya menjadi fokus adalah bagaimana menyelamatkan wanita-wanita itu dari jebakan ritual sesat Juju bukan menghakimi para wanita sepenuhnya.

Sumber :
*Karena Mitos, Wanita Ini Memperkosa Pria

1 comment:

  1. pertanyaan vimax wah ko bisa begitu hanya gara gara mitos, emm nice info gan

    ReplyDelete